PERSAINGAN HARGA PULSA HP DAN PONSEL SEMAKIN MURAH

Chipset quad-core besutan MediaTek, tampaknya bakal diadopsi banyak vendor, khususnya oleh produsen ponsel asal Cina. Setelah Lenovo dan Coolpad yang lebih dulu siap mengadopsi solusi system on chip empat inti buatan MediaTek, seperti dilansir DigiTimes, Huawei dan ZTE dikabarkan siap menyusul.

Dalam laporan itu disebutkan bahwa langkah Huawei dan ZTE untuk menggunakan chip quad-core MediaTek datang tak berselang lama setelah kedua produsen itu memamerkan smartphone unggulan mereka yang menggunakan chip Qualcomm pada ajang Mobile World Congress 2013 lalu.

Menurut sumber anonim di industri, sengitnya persaingan harga di segmen smartphone high-end di Cina, menjadi alasan utama yang membuat Huawei dan ZTE ‘terpaksa’ menggunakan solusi dari MediaTek. Disebutkan bahwa kisaran harga smartphone high-end di Cina telah mengalami penurunan, yang saat ini ada di kisaran 193 – 289 USD.

Huawei dan ZTE diperkirakan  baru akan meluncurkan smartphone dengan chip quad-core dari MediaTek pada paruh kedua tahun ini. Jadi, kita tunggu saja. (Ozi)

Sumber: http://www.tabloidpulsa.co.id/news/7123-persaingan-harga-paksa-huawei-dan-zte-gunakan-chip-quad-core-mediatek