Cara Memperbaiki Laptop Sering Mati Sendiri

Kita akan panik jika mengalami kerusakan pada laptop, bagaimana tidak di dalam laptop itu pastilah tersimpan berbagai file yang penting.

Tapi sebaiknya kita tetap tenang, karena laptop jarang sekali langsung mati total dan tidak tertolong lagi.

Kecuali penyebab kematiannya karena terendam air, sebuah laptop jarang sekali mendadak mati dan tidak tertolong lagi selamanya. Maka itu jika mengalami kerusakan pada laptop, cobalah di teliti apa penyebab kematiannya itu, jangan-jangan hanya karena baterai yang habis dan kita lupa mengechargenya.

Jika anda mengalami laptop yang tiba-tiba mati setelah beberapa menit pemakaian, namun kemudian hidup lagi jika kita hidupkan. Dan biasanya durasi kematiannya semakin lama akan semakin cepat.

Tenanglah, karena kemungkinan besar laptop anda tidak sedang mengalami penyakit yang serius, atau bisa di katakan hanya sedang demam biasa saja.

Apakah penyebabnya? Penyebabnya hanyalah kotor, ya... kotor. Lalu bagaimana cara memperbaikinya? Cara memperbaikinya hanyalah dengan membersihkannya. Ya..., hanya dengan membersihkannya. 

Apanya yang di bersihkan? Kipas, bersihkanlah pada bagian kipasnya. 

Lalu, bagaimana cara membersihkannya? Bukalah semua baut yang menempel pada casing secara perlahan dan hati-hati. Telitilah dimana saja letak baut-baut itu berada, jangan sampai ada satupun yang tertinggal, karena jika ada baut yang masih menempel akan menyebabkan casing laptop menjadi pecah saat di buka.

Setelah casing berhasil di buka, lalu bersihkanlah semua bagian laptop yang ada di dalam casing itu dengan menggunakan kuas secara  perlahan, lalu fokuslah pembersihan itu pada bagian kipas sampai sebersih-bersihnya.

Setelah selesai, pasanglah kembali casing seperti semula, dan kembalikanlah semua baut-baut yang tadi di buka pada tempatnya masing-masing. Perlu di ingat bahwa panjang tiap-tiap baut itu berbeda, jadi perhatikanlah baik-baik dan jangan sampai tertukar.

Selesai..., ya anda telah berhasil men service laptop anda sendiri, lalu cobalah hidupkan laptop anda itu seperti biasa. Dan... Jreng! Selamat ya atas kesuksesan anda memperbaiki laptop anda sendiri. he he...